Detail Cantuman

PERAN PASTORAL KONSELING MENURUT SPIRITUAL QUOTIENT DAN ADVERSITY QUOTIENT YESUS DALAM KITAB INJIL LUKAS BAGI JEMAAT DI GBI SAGULUNG BATAM (Tesis)

PERAN PASTORAL KONSELING MENURUT SPIRITUAL QUOTIENT DAN ADVERSITY QUOTIENT YESUS DALAM KITAB INJIL LUKAS BAGI JEMAAT DI GBI SAGULUNG BATAM (Tesis)


Tujuan penelitian ini adalah menekankan suatu peran konseling yang mencakup dua bagian penting yaitu Spiritual Quotient Dan Adversity Quotient Yesus di Kitab Injil Lukas yang dapat menjawab permasalahan yang terjadi di jemaat Gereja Bethel Indonesia di kecamatan Sagulung Batam sehingga dapat di terapkan dalam pelayanan pastoral di daerah tersebut metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yang didapatkan dari hasil wawancara, observasi serta arsif untuk menjawab rumusan masalah bagaimana peran pastoral konseling spiritual quotient Yesus dalam kitab Lukas?, bagaimana peran pastoral konseling adversity quotient Yesus dalam kitab Lukas ? bagaimana Peran Pastoral Konseling Spiritual quotient dan adversity quotient Yesus dalam kitab Injil Lukas bagi Jemaat di GBI Sagulung Batam ? Spiritual quotient Yesus merupakan suatu bagian penting dalam suatu proses konseling dimana gembala akan mengarahkan jemaat untuk dapat belajar bagaimana respon Yesus ketika menghadapi permasalahan hidup yang Ia alami, bagian penting dalam spiritual quotient adalah Yesus memiliki tujuan hidup yang jelas, Yesus memiliki memiliki karakter dan sikap serta moral yang sangat sempurna, Yesus berpegang teguh pada kehendak Bapa. Sedangakan adversity quotient Yesus adalah mampu betahan dalam masalah, memiliki control diri yang baik, memiliki pikiran yang positif dan optimis. Sehingga peran pastoral konseling menurut spiritual quotient dan adversity quotient yesus dalam kitab injil lukas bagi jemaat di gbi sagulung adalah mengarahkan jemaat untuk mempelajari spiritual quotient dan adversity quotirnt Yesus dalam kitab Lukas sehingga menjadikan jemaat dewasa dalam rohani, mengandalkan Tuhan senantiasa dan mengalami perubahan hidup.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Saya bertanggungjawab bahwa ini benar tulisan Rima Kurnia.
Pengarang Rima Kurnia - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil 415.5 Kur P
Subyek Teologi
Klasifikasi 415.5
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit STT REAL Batam
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit Batam
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Teologi

Citation

. (2022).PERAN PASTORAL KONSELING MENURUT SPIRITUAL QUOTIENT DAN ADVERSITY QUOTIENT YESUS DALAM KITAB INJIL LUKAS BAGI JEMAAT DI GBI SAGULUNG BATAM (Tesis).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To Senayan Library's Online Public Access Catalog (OPAC). Use OPAC to search collection in our library.

Media Sosial / Kanal

Facebook REPOSITORY STTREALBATAM Official
Youtube REPOSITORY STTREALBATAM Official
Instagram REPOSITORY STTREALBATAM Official

Address

Developer SETIADI Basecamp
Kp Kebon Kopi Kav 37 Rt 8 Rw 4
Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan
E: admin@slimsetd.id