Detail Cantuman

IMPLEMENTASI KETAATAN DAN KESETIAAN JEMAAT FILADELFIA BERDASARKAN WAHYU 3:7-13 SEBAGAI MODEL SPIRITUAL MAHASISWA SEKOLAH TINGGI TEOLOGI HUPERETES BATAM. (Tesis)

IMPLEMENTASI KETAATAN DAN KESETIAAN JEMAAT FILADELFIA BERDASARKAN WAHYU 3:7-13 SEBAGAI MODEL SPIRITUAL MAHASISWA SEKOLAH TINGGI TEOLOGI HUPERETES BATAM. (Tesis)


Pembentukan rohani atau lebih sering dikenal saat ini sebagai pembentukan formasi spiritualitas merupakan kebutuhan yang mendasar dari setiap orang Kristen yang sudah percaya kepada Tuhan Yesus. Pembentukan rohani tidak hanya diperlukan oleh orang Kristen, anggota gereja, melainkan justru kebutuhan utama orang percaya. spiritualitas yang pada intinya menyatakan bahwa spiritualitas seseorang tidak terpisahkan dari relasi orang tersebut dengan Allah. Sedangkan relasi dengan Allah merupakan dasar relasi orang itu dengan sesama manusia dan yang lainnya di dunia ini Dua hal penting sebagai pokok bahasan dalam tesis ini yakni pembahasan tentang model spiritualitas mahasiswa STT Huperetes Batam dan Implementasi Ketaatan dan Kesetiaan jemaat Filadelphia berdasarkan wahyu 3:7-13. Ketaatan jemaat Filadelphia terwujud dalam ketaatan terhadap firman Tuhan dan ketaatan dalam menanti kedatangan Tuhan sedangkan kesetiaan jemaat filadelphia terwujud dalam kesetiaan mempertahankan nama Tuhan dan kesetiaan bertahan dalam pencobaan. Ketaatan dan kesetiaan jemaat filadelphia diimplementasikan kedalam model spiritualitas mahasiswa sehingga mahasiswa memiliki ketaatan dalam bentuk taat pada aturan sekolah, taat kepada pemimpin, dan taat kepada rekan mahasiswa yang diberikan otoritas untuk memimpin mahasiswa lainnya.
Berkaitan dengan kesetiaan maka model kesetiaan yang dicapai adalah kesetiaan mahasiswa dalam Iman, kesetiaan dalam pelayanan, kesetiaan dalam mengikuti proses pembelajaran dengan benar dan kesetiaan dalam panggilan menjadi hamba Tuhan. Ketaatan dan Kesetian adalah pekerjaan Allah dalam diri orang percaya,
Ketaatan dan kesetiaan adalah buah iman yang dikerjakan dalam diri orang percaya yang menyadari panggilannya kepada Allah.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Saya bertanggungjawab bahwa ini benar tulisan Sylvia Natalia..
Pengarang Sylvia Natalia - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil 415.5 Nat I
Subyek Teologi
Klasifikasi 415.5
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit STT REAL Batam
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit Batam
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Teologi

Citation

. (2022).IMPLEMENTASI KETAATAN DAN KESETIAAN JEMAAT FILADELFIA BERDASARKAN WAHYU 3:7-13 SEBAGAI MODEL SPIRITUAL MAHASISWA SEKOLAH TINGGI TEOLOGI HUPERETES BATAM. (Tesis).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To Senayan Library's Online Public Access Catalog (OPAC). Use OPAC to search collection in our library.

Media Sosial / Kanal

Facebook REPOSITORY STTREALBATAM Official
Youtube REPOSITORY STTREALBATAM Official
Instagram REPOSITORY STTREALBATAM Official

Address

Developer SETIADI Basecamp
Kp Kebon Kopi Kav 37 Rt 8 Rw 4
Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan
E: admin@slimsetd.id