Detail Cantuman

Implementasi Konseling Behavior melalui Teknik Self Management dengan Teori B.F Skinner dalam Menangani Perilaku Prokrastinasi Akademik Mahasiswa Reguler STT Real Batam (Tesis)

Implementasi Konseling Behavior melalui Teknik Self Management dengan Teori B.F Skinner dalam Menangani Perilaku Prokrastinasi Akademik Mahasiswa Reguler STT Real Batam (Tesis)


Tujuan dari penelitian ini, untuk mengetahui implementasi konseling behavior melalui Teknik Self Management dengan Teori B.F Skinner dalam menangani perilaku prokrastinasi akademik mahasiswa Reguler STT Real Batam dimana masalah yang terjadi adalah mahasiswa cenderung menunda mengerjakan tugas yang diberikan, menyepelakan kesepakatan waktu yang sudah disepakati. Sehubungan dengan hal tersebut maka dalam penulisan tesis ini penulis merumuskan permasalahan, Pertama, bagaimana bentuk penanganan perilaku prokrastinasi akademik mahasiswa?, Kedua, Bagaimana implementasi konseling behavior melalui teknik self management dengan teori B.F Skinner dalam menangani perilaku prokrastinasi akademik mahasiswa reguler STT Real Batam? Penelitian ini menggunakan metode kualitatif studi kasus untuk mengkaji informasi berkaitan dengan poros penelitian yang telah ditentukan. Dari data yang telah dikumpulkan maka peneliti mendapatkan hasil bahwa dengan menggunakan teknik self management mahasiswa dapat mengevaluasi diri dengan cara menuliskan perilaku untuk dapat mengintrospeksi diri supaya tidak terus melakukan suatu kesalahan yang merugikan diri sendiri, mahasiswa memberikan apresiasi atau penghargaan terhadap pencapaian target, dalam hal ini merupakan sesuatu yang bernilai positif, berani mengambil komitmen yang benar terhadap diri sendiri, mahasiswa mengatur kembali keadaan lingkungan.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Saya bertanggungjawab bahwa ini benar tulisan Mitra Binariang Lase.
Pengarang Mitra Binariang Lase - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil 415.5 Las I
Subyek Pendidikan Agama Kristen
Klasifikasi 415.5
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit STT REAL Batam
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit Batam
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2022).Implementasi Konseling Behavior melalui Teknik Self Management dengan Teori B.F Skinner dalam Menangani Perilaku Prokrastinasi Akademik Mahasiswa Reguler STT Real Batam (Tesis).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To Senayan Library's Online Public Access Catalog (OPAC). Use OPAC to search collection in our library.

Media Sosial / Kanal

Facebook REPOSITORY STTREALBATAM Official
Youtube REPOSITORY STTREALBATAM Official
Instagram REPOSITORY STTREALBATAM Official

Address

Developer SETIADI Basecamp
Kp Kebon Kopi Kav 37 Rt 8 Rw 4
Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan
E: admin@slimsetd.id