Detail Cantuman

PENGARUH MOTIVASI DAN ETOS KERJA TERHADAP PENINGKATAN KINERJA GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DI SMP WILAYAH KEPENGAWASAN KOTA BATAM (Tesis)

PENGARUH MOTIVASI DAN ETOS KERJA TERHADAP PENINGKATAN KINERJA GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DI SMP WILAYAH KEPENGAWASAN KOTA BATAM (Tesis)


Penelitian ini bertitik tolak dari hasil kepengawasan supervise akademik yang menjelaskan bahwa hasil kepengawasan dengan kinerja masih belum semua guru PAK di SMP binaan di wilayah kepengawasan Kota Batam masih belum semua menunjukkan kinerja yang sangat memuaskan. Peneliti berasumsi bahwa kinerja guru PAK kota Batam bisa ditingkatkan melalui motivasi yang dibangun secara internal dan eksternal dan etos kerja yang baik yang dikakukan olehu guru PAK. Sehubungan dengan hal tersebut peneliti mengadakan penelitian untuk mengetahui seberapa jauh motivasi dan etos kerja berpengaruh terhadap peningkatan kinerja guru PAK. Peneliti memberikan kajian dalam penelitian literatur sebagai landasan teori yang mendukung adanya pengaruh motivasi dan etos kerja bagi guru PAK. Kemudian peneliti membuat instrument penelitian yang disebar kepada responden yang semua adalah guru PAK. Untuk mendukjung pelaksanaan penelitian dan analisis hasil penelitian, maka peneliti menggunakan rukus Estimasi Proporsional Sukses Populasi.
Berdasarkan hasil peelitian dapat disimpulkan bahwa:
Hasil perhitungan estimasi proposional menunjukkan bahwa nilai 80-100 ada 12 orang, dan hasil perhitungan estimasi sukses populasi diperoleh nilai 32%-35%, hal ini berarti bahwa variable x1 (motivasi), variable x2 (etos kerja), sangat berperan terhadap variable y (peningkatan kinerja guru).
Hasil perhitungan estimasi proposional menunjukkan bahwa nilai 60-79,9 ada 23 orang dan hasil perhitungan Estimasi Sukses populasi diperoleh nilai 63% - 66% dan hal ini berarti bahwa variable x1 (motivasi), variable x2 (etos kerja) berperan terhadap variable y (peningkatan kinerja guru).
Motivasi dan etos kerja, berpengaruh terhadap peningkatan kinerja, hal ini ditunjukkan dengan nilai 80 – 100 atau 12 orang memberi tanggapan sangat berpengaruh. Sedangkan nilai 60 – 79,9 atau 23 orang memberi tanggapan berpengaruh. Hasil perhitungan rumus estimasi sukses populasi membuktikan bahwa responden memberi tanggapan 32% - 35% sangat berpengaruh, dan yang memberi tanggapan berpengaruh ada 63% - 66%.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab Saya bertanggungjawab bahwa ini benar tulisan Minta Minaria.
Pengarang Minta Minaria - Personal Name
Edisi Publish
No. Panggil 415.5 Min P
Subyek Pendidikan Agama Kristen
Klasifikasi 415.5
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit STT REAL Batam
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit Batam
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2022).PENGARUH MOTIVASI DAN ETOS KERJA TERHADAP PENINGKATAN KINERJA GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DI SMP WILAYAH KEPENGAWASAN KOTA BATAM (Tesis).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To Senayan Library's Online Public Access Catalog (OPAC). Use OPAC to search collection in our library.

Media Sosial / Kanal

Facebook REPOSITORY STTREALBATAM Official
Youtube REPOSITORY STTREALBATAM Official
Instagram REPOSITORY STTREALBATAM Official

Address

Developer SETIADI Basecamp
Kp Kebon Kopi Kav 37 Rt 8 Rw 4
Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan
E: admin@slimsetd.id