Kontribusi Pendidikan Kristen Bagi Pembentukan Rohani Dan Perilaku Anak Usia Dini
ABSTRACT
Penulisan artikel ini berangkat dari masalah-masalah yang sering terlihat dalam masyarakat sekitar kita saat ini, dimana anak-anak usia dini khususnya mereka yang telah duduk di bangku Sekolah Taman Kanak-kanak, banyak terabaikan oleh para pendidik Kristen, sehingga kerohanian anak belum terbentuk sejak kecil. Atau sering kita melihat bagaimana guru-guru agama Kristen tidak dengan sungguh-sungguh melakukan tugasnya, dengan alasan bahwa anak usia dini masih belum tahu dan mengerti apa-apa. Sehubungan dengan itu maka dalam pembahasan penulisan artikel ini penulis merumuskan permasalahannya yaitu pertama bagaimana Sekolah Taman Kanak-kanak sebagai lembaga pendidikan formal tingkat pertama memberi perhatian terhadap pembelajaran pendidikan Kristen sebagai dasar pembentuk rohani dan prilaku anak usia dini. Kedua, apa dan bagaimana kontribusi Pendidikan dan para pendidik Kristen terhadap pembentukan rohani dan prilaku anak usia dini. Setelah semuanya di analisa maka akhirnya bisa 128 penulis simpulkan bahwa pendidikan agama Kristen di sekolah mempunyai kontribusi yang besar bagi usaha pembentukan rohani dan prilaku anak usia dini.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Saya bertanggungjawab bahwa ini benar tulisan Desetina Harefa. |
Pengarang |
Desetina Harefa - Personal Name
|
Edisi |
Publish |
No. Panggil |
415.5 Har K |
Subyek |
Teologi Pendidikan Kristen Anak, Perilaku
|
Klasifikasi |
415.5 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
STT REAL Batam |
Tahun Terbit |
2019 |
Tempat Terbit |
Batam |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2019).Kontribusi Pendidikan Kristen Bagi Pembentukan Rohani Dan Perilaku Anak Usia Dini.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd