PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DI TINGKAT SMA KELAS X
Penulisan skripsi ini bertujuan untuk meningkatkan minat belajar siswa melalui model pembelajaran kooperatif. Model pembelajaran kooperatif ada beberapa jenis, yaitu : Stead teams achievement division (STAD), jigsaw, team game tournament (TGT) dan make a match. Semua jenis model pembelajaran kooperatif ini sangat bagus untuk diterapkan dalam mengajar, supaya dalam pembelajaran yang sedang berlangsung tidak membosankan. Dalam pembelajaran kooperatif ini yang diajarkan adalah belajar kelompok, belajar kelompok adalah salah satu pembelajaran yang disukai oleh kebanyakan siswa. Siswa itu dapat berdiskusi dengan teman-teman siswa yang lainnya, saling bertanya satu sama lain, dan saling membantu teman-temannya yang kurang memahami. Bukan hanya itu saja tetapi dalam model pembelajaran kooperatif adalah pembelajaran yang sangat kreatif, efektif dan bisa membiasakan siswa untuk mengeluarkan pendapat mereka masing masing. Disaat guru menerapakan model pembelajaran ini, maka siswa tidak akan bosan untuk mengikuti mata pelajaran apalagi mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen. Siswa tersebut akan mempunyai minat yang tinggi untuk belajar PAK, mereka akan selalu penasaran dan menunggu mata pelajaran tersebut berlangsung.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
Saya bertanggungjawab bahwa ini benar tulisan Mawinardi Sihombing. |
Pengarang |
Mawinardi Sihombing - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
011.75 Sih P |
Subyek |
Pendidikan Agama Kristen
|
Klasifikasi |
011.75 |
Judul Seri |
|
GMD |
Text |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
STT REAL Batam |
Tahun Terbit |
2020 |
Tempat Terbit |
Batam |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2020).PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DI TINGKAT SMA KELAS X.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd